Kakorlantas Menyatakan Jalur Tol yang Ada Saat Ini Telah Lalui Proses Kelayakan

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., menyatakan jalur tol yang ada saat ini tentunya sudah melalui proses kelayakan. Hal tersebut disampaikan menyikapi soal tudingan yang disampaikan juru bicara BPN dari salah satu pasangan Capres, tentang jalan tol “pembunuh bayaran.”

“Yang namanya pembangunan itu kan, mana kala sudah selesai dia kan lakukan uji. Itu namanya uji layak fungsi jalan. Baru perencanaan saja sudah dilakukan evaluasi, menjelang dioperasionalkan juga dilakukan evaluasi, dilakukan pengkajian,” jelas Kakorlantas.

Juru Bicara BPN dari salah satu pasangan Capres sebelumnya menyatakan jalan tol yang dibangun semasa pemerintahan saat ini sebagai pembunuh bayaran karena, menurutnya, sering menyebabkan kecelakaan. Namun Kakorlantas menyebut faktor penyebab kecelakaan tidak hanya pada infrastruktur. Penyebab kecelakaan juga dapat disebabkan oleh faktor manusianya, faktor kendaraan, faktor jalur, dan pada umumnya juga tidak sendiri-sendiri.

Tudingan jalan tol ‘pembunuh bayaran’ itu awalnya disampaikan Juru Bicara BPN dari salah satu pasangan Capres dalam suatu acara diskusi pada Sabtu, 16 Februari 2019. Dia menyindir pembangunan jalan tol di masa pemerintahan saat ini yang mengabaikan keselamatan manusia karena, menurutnya, bangunan jalan tol itu tidak memenuhi standar sehingga menyebabkan kecelakaan.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password