Polda Bali Adakan Acara Millenial Road Safety Festival, Dihadiri Puluhan Ribu Kaum Millennial

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Polda Bali melaksanakan Millennial Road Safety Festival yang dipusatkan di Lapangan Puputan Niti Mandala, Renon. Acara ini diikuti puluhan ribu generasi millennial dari berbagai komunitas di seluruh Bali. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (17/2).

Sebelum digelarnya kegiatan ini, jajaran Polda Bali telah melaksanakan sosialisasi di media elektronik, cetak, online dan media sosial. Selain itu, Polda Bali juga gencar melaksanakan sosialisasi dengan menyebar brosur, stiker, pemasangan spanduk dan banner ditempat-tempat keramaian, bahkan juga dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tentang tertib berlalulintas,

Acara yang dimulai pukul 15.00 Wita ini dihadiri oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Forkopimda Provinsi Bali, Civitas Akademika, Tokoh Masyarakat, Agama dan Adat.

Acara Millennial Road Safety Festival yang mengusung tema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” dikemas sesuai apa yang diinginkan para generasi millenial. Sebab, sebelum acara ini digelar, Polda Bali sudah melaksanakan sejumlah kegiatan seperti FGD (Forum Group Discussion) untuk mengetahui apa saja harapan, hambatan dan masalah yang dihadapi kaum millenial dalam tertib berlalulintas.

Tujuan dari kegiatan ini adalah  terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya dikalangan generasi millennial. Kemudian terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban Lakalantas, membentuk relawan lalu lintas millennial Indonesia serta mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi millennial.

Kemudian puluhan ribu generasi millennial menggelar deklarasi dan mendukung road safety menuju zero accident. Adapun isi dari deklarasi tersebut, antara lain generasi millennial peduli keselamatan berlalulintas, mendukung sepenuhnya Polri dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas dan siap menajdi pelopor keselamatan berlalulintas.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si., mengatakan gerakan moral generasi millennial merupakan upaya membangun kesadaran, kepekaan, kepedulian dan tanggung jawab akan keselamatan berlalulintas.  Lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar akan menyelamatkan generasi millennial sebagai aset bangsa.

“Peserta merupakan kaum muda generasi millennial yang tergabung dari beberapa unusur kepemudaan, antara lain organisasi-organisasi kemahasiswaan dan pemuda, komunitas generasi millennial terutama masyarakat korban kecelakaan lalu lintas, klub otomotif, pemerhati lalu lintas dan pemangku kepentingan lainnya yang peduli terhadap keselamatan, pelajar dan mahasiswa,” ujarnya.

Kabid Humas juga menjelaskan bahwa jumlah peserta yang hadir diperkirakan mencapai 40.000 orang dari seluruh Bali. Para peserta juga akan melaksanakan Tari Bali Gemilang yang nantinya akan tercatat di Museum Rekor Muri Indonesia (MURI). Tari Bali Gemilang ini merupakan gagasan langsung dari Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password