Polda Jateng dan Kodam IV Dipnonegoro Hadiri Kegiatan Nelayan Berdzikir Bersama Ulama dan Umaro

Tribratanews.polri.go.id – Tegal. Ribuan masyarakat dan nelayan padati kegiatan Nelayan Berdzikir Bersama Ulama dan Umaro yang dilaksanakan di halaman kantor Pelindo Kawasan Pelabuhan Timur Kota Tegal, Sabtu (16/2/19)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rasa syukur para nelayan dalam hasil tangkap yang melimpah, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan keluarga. Sebagai rasa syukur terhadap tangkapan ikan maka dilaksanakan kegiatan Nelayan Berdzikir bersama Ulama dan Umaro yang dipimpin langsung oleh Habib Thohir bin Abdullah al Kaff

Dalam kegiatan ini secara langsung dihadiri KH Labib Shodiq Sukhaemi, Kapolda Jawa Tengah bersama Pangdam IV Diponegoro, Walikota Tegal, Danrem 071 /Wika, Dir Polair, Dir Lantas, Kapolres Tegal, Danbrig IV Dewa Ratna, Dandim 0712 Tegal, Danlanal Tegal, Danlanal Tegal, Danyon 407 Tegal, Wakapolres Brebes, Ketua MUI Kota Tegal, Ketua PD. Muhammadiyah Kota Tegal, Ketua HNSI Kota Tegal, Ketua KUD Karya Mina dan Komunitas Nelayan (Kab. Brebes, Kab. Tegal dan Kota Tegal) serta ribua masyarakat.

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum menyampaikan saya bersama Pangdam merasa bahagia karena bisa bertatap muka bersilaturahmi berdzikir bersama ulama dan umaro Kota Tegal, ini baru di Indonesia ulama dan umaro bersama masyarakat bareng berdzikir bersama. Keberagamanan dan kerukunan merupakan akar budaya masyarakat Bangsa Indonesia yang harus dijunjung tinggi, perbedaan itu pasti terjadi tetapi jangan sampai perbedaan itu menimbulkan perpecahan apalagi saat ini merupakan tahun demokrasi. Jangan sampai kerukuran yang sudah terjalin dengan indah ini rusak karena berbeda pilihan.

“Kami juga bersyukur dzikir ini luar biasa, dzikir ini juga bisa menenangkan dan mententramkan hati kita, hati kita kadang bisa berkarat. Supaya hati kita tidak berkarat maka marilah kita berdzikir itu untuk mencas supaya tidak tertidur terlelap karena hati kita itu dapat membedakan pahala yang baik dan pahala yang buruk serta yang buruk kita tinggalkan dan yang baik mari kita jalanan, ” jelas Kapolda.

Selain melaksanakan dzikir Kapolda Jateng bersama Pangdam IV/Diponegoro menyerahkan secara simbolis sembako dan Body Vace kepada perwakilan nelayan.

Kapolda juga berpesaan “Semoga dengan kegiatan ini masyarakat Kota Tegal khususnya nelayan lebih sejahtera dan dalam lindungan Allah SWT, ” pesan Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password