Kapolda Jambi: 55,6% Generasi Millenial Korban Kecelakaan

Tribratanews.polri.go.id – JAMBI, Kasus kecelakaan di Indonesia menjadi salah satu kasus terbesar. Setidaknya tercatat ada 105.374 kasus kecelakaan yang terjadi selama tahun 2018. Dari jumlah itu, kasus kecelakaan yang terjadi di Provinsi Jambi mencapai 1.152 kasus diantaranya Human eror.

Ironisnya, 55,6% korban kecelakaan adalah generasi millenial. “Di Provinsi Jambi, dari 3,7 juta penduduk, sebesar 1,5 juta nya merupakan generasi millenial,” ungkap Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat menghadiri acara Millenial Road Show Safety Festival di Lapangan Kompleks Kantor Gubernur Jambi, Minggu (17/2/2019).

Menurut Kapolda, kecelakaan saat ini sudah menjadi seperti penyakit yang tidak menular. Angka korban kecelakaan pun semakin bertambah dari tahun ke tahun. Karena itu, ujarnya, diperlukan kesadaran bersama untuk menekan angka kecelakaan ini.

Generasi millenial, lanjutnya, merupakan generasi yang masih memiliki masa depan yang cukup panjang. Karena itu, ujarnya, sangat penting menjadikan generasi millenial ini sebagai inspirator sekaligus inisiator terutama dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. “Gerakan ini untuk memberdayakan generasi millenial agar bisa ikut mewujudkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan berlalu lintas,” tandasnya.

Adapun pernyataan dari korban-korban kecelakaan lalu lintas yang menceritakan pengalaman dan memberikan himbauan untuk masyarakat yang mengikuti kegiatan Milenial Roadshow Festival ini.

Kita berharap setelah acara Milenial Roadshow Festival diharapkan agar masyarakat bisa tertib berlalulintas untuk dirinya sendiri dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Kegiatan Millennial Road Safety akan dilakasanakan secara continue sampai tercapai Zero Accident.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto pun menekankan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kecelakaan, menurut dia, apalagi jika terjadi kepada generasi millenial, bisa merenggut masa depan anak bangsa. Dia pun bercerita pernah menjadi korban kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit selama beberapa bulan.

“Untungnya saya sudah jadi polisi, coba bayangkan kalau saat itu belum jadi polisi, mungkin saya tidak akan jadi polisi,” ujarnya. Karena itu, lanjutnya, sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi generasi millenial sangatlah penting.

(sa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password