Polres Banjarbaru Tangkal Berita Hoaks Melalui Program Salat Subuh Keliling

Tribratanews.polri.go.id, Banjarbaru – Kepolisian Resor Banjarbaru terus melakukan gerakan menyampaikan pesan melawan hoax dan menciptakan Kamtibmas kepada masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya Kota Banjarbaru melalui program Salat Subuh Keliling.

Kegiatan ini dilakukan langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H, beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Banjarbaru hingga jajaran Polsek di Banjarbaru turut serta melaksanakan kegiatan religi tersebut.

Seperti saat Kapolres Banjarbaru mengunjungi Masjid Agung Al Munawarah Jalan Trikora Kota Banjarbaru, Jum’at (15/2/2019) pukul 05.00 Wita.

Pada kesempatan ini Kapolres Banjarbaru mengatakan, hal ini dilakukan sejalan dengan imbauan untuk menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Kalsel khususnya Kota Banjarbaru guna menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk tanpa menjadikan perbedaan sebagai wadah permusuhan serta menjaga silaturahmi.

Selain itu para jamaah juga diminta untuk mewaspadai fitnah serta ujaran kebencian dan berita Hoax yang beredar melalui media sosial, dengan saring terlebih dulu sebelum di share/sebarkan.

Kewaspadaan memasuki pesta demokrasi ini dengan adanya politisasi agama oleh kelompok kelompok tertentu yang ingin mengubah ideologi Pancasila dan UUD 1945 harus dilakukan bersama.

Kapolres mengajak jamaah untuk bersama Polri menjaga lingkungan wilayah Banjarbaru yang aman dan damai, serta meningkatkan iman kepada Allah SWT dengan menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Pesan Kamtibas untuk masyarakat ini sebagai bagian dari upaya Polda Kalsel khususnya Kota Banjarbaru untuk mendinginkan situasi (Cooling System), melalui kegiatan kerohanian Shalat Subuh Keliling kepada para jamaah,” ungkap AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H

Kegiatan ini akan terus rutin dilakukan untuk menjangkau seluruh wilayah yang ada di Kota Banjarbaru. Diakhir himbauannya Kapolres Banjarbaru menyampaikan dalam peningkatan pelayanan berbasis IT yaitu Aplikasi SIHARAT, warga masyarakat dipersilakan untuk mendownload aplikasi tersebut. (Fa/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password