Manfaatkan Taman Edukasi Lalu Lintas, Polda Kalsel Wujudkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Tribratanews.polri.go.id, Banjarmasin – Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel melaksanakan giat PSA bertempat di Rumah Polisi Sahabat Anak Taman Edukasi Banua Lalu Lintas Kota Banjarmasin dengan peserta kurang lebih 100 siswa-siswi SD Mitra Kasih Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini dibenarkan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, S.I.K, diwakili Kasubdit Dikyasa AKBP Dra. Nina Rahmi, MM beserta Staf Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel, Sabtu (16/2) siang.

Dalam kesempatan ini anggota Ditlantas Polda Kalsel memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas melalui alat peraga yang ada di taman edukasi, serta mengajak anak anak untuk langsung mempraktekkan cara menyeberang yang aman.

Anggota Ditlantas juga menjelaskan tentang rambu rambu yang ada di Taman Edukasi sambil mengajak berkeliling di dalam taman, serta mengajarkan kepada para peserta yang hadir tata cara berkendaraan dan berperilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Dengan adanya kegiatan ini anak anak usia dini yang merupakan kaum milenial mendapatkan cara aman ke Sekolah melalui ajang kedekatan Polantas dengan anak anak usia dini serta dapat mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan raya, sehingga ikut serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas.

“Tujuan kegiatan ini untuk pembangunan Karakter Building bagi anak anak Banua melalui pemanfaatan Taman Edukasi Banua Lalulintas Kalimantan Selatan,” pungkas AKBP Dra. Nina Rahmi, MM.  (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password