Polri Siapkan Pengamanan Kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polri menyiapkan pengamanan untuk Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammed Bin Salman (MBS) yang dijadwalkan berkunjung ke Indonesia bulan ini.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengatakan “Sudah dilakukan persiapan-persiapan komprehensif. Polda Metro bekerja sama dengan Kodam dan Paspampres karena ini tamu kenegaraan yang tugasnya kepolisian dalam hal ini juga melakukan pengamanan VIP,” jelas Karo Penmas di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/19).

Karo Penmas juga mengatakan ada 307 personel Polri yang dilibatkan dalam pengamanan nanti. Mereka ditugaskan mengamankan objek kunjungan dan mengatur lalu lintas. “Personel yang dilibatkan kurang-lebih ada 307 personel. Dibagi menjadi beberapa satgas, satgas intelijen, satgas Sabhara, Brimob, Lalu Lintas,” jelasnya.

Indonesia menjadi salah satu tujuan rangkaian kunjungan MBS ke sejumlah negara di Asia Selatan hingga Asia Tenggara. Jubir Wapres Hussain Abdullah mengatakan MBS dijadwalkan tiba pada 18 Februari. “Rencananya tiba tanggal 18 Februari malam, tanggal 19 Februari pagi acara bilateral dengan Presiden,” jelas Jubir Hussain, Rabu (13/2/19).

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password