Dua Kasus Curanmor Dibongkar Polres Tanggamus Lampung

Tribratanews.polri.go.id, Pringsewu – Dua kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polres Tanggamus berhasil diungkap Polsek Jajaran. keberhasilan ini ditorehkan Polsek Gading Rejo dan Polsek Wonosobo atas perkara (Curas) begal motor dan pencurian dengan pemberatan.

Keberhasilan ungkap kasus ini dibenarkan Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, pada Jumat (15/2) pagi.

Personel Polsek Gading Rejo berhasil tangkap LP (21), pria pengangguran warga Dusun Tobong Desa Kubu Batu Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran. Atas penangkapan LP, petugas berhasil mengamankan 1 sepeda motor hasil curian dan mengidentifikasi 2 pelaku lain berinisial S dan F, dimana keduanya juga merupakan warga Kecamatan Way Lima Pesawaran yang statusnya telah ditetapkan DPO.

Selain mengidentifikasi 2 pelaku lain, didapat pengakuan Lulut, bahwa dia juga melakukan 3 pencurian sepeda motor di TKP yang sama di Pekon Wates Timur Gading Rejo.

Dan itu tercatat Curas Begal dalam laporan polisi tanggal 25 Januari 2019 atas nama pelapor M. Ridwan (15) Pelajar Pekon Pamenang Pagelaran, kerugian sepeda motor Yamaha Vega No Pol B 6242 ZED, (kendaraan dalam pencarian).

“Berdasarkan pengembangan, tersangka berhasil ditangkap pada hari Rabu, 13 Februari 2019 sekitar pukul 17.00 Wib saat berada di Dusun Bedeng Pekon Tempel Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran,” terang Kapolres Tanggamus.

Sedangkan Polsek Wonosobo juga berhasil menangkap MY alias Iyan Samsu (33) seorang DPO dan tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) sepeda motor di wilayah hukumnya, tersangka ditangkap pada dinihari Rabu, 13 Februari 2019 saat berada di rumahnya.

“Berdasarkan penyelidikan, DPO telah kembali ke rumahnya maka pada Rabu, 13 Februari 2019 pukul 04.00 Wib, tersangka berhasil ditangkap,” beber Kapolres.

Lanjutnya, dalam perkara Curat tersebut, diamankan sejumlah barang bukti kejahatan tersangka berupa 1 unit sepeda motor Yamaha mio soul warna biru, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega R warna merah dan 1 senjata tajam jenis pisau bergagang kayu berikut sarungnya.

“Dua barang bukti tersebut terkait kejahatan tersangka, namun sepeda motor Yamaha Vega masuk laporan lain, masih dalam pengembangan,” ujar Iptu Amin Rusbahadi.

Dalam melancarkan kejahatannya, tersangka tidak seorang namun bersama seorang rekannya Kholdi alis Ol, dengan cara merusak merusak kunci motor.

Terhadap Kholdi alias Ol, telah ditangkap terlebih dahulu pada tanggal pada Rabu, 21 Nopember 2018 sekitar pukul 02.00 Wib di Jalan Umum Pekon Kejadian Kecamatan Wonosobo Tanggamus.

“Tersangka Kholdi saat ini tengah menjalani vonis atas perkara pencurian sepeda motor tersebut,” jelas Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.  (Ms/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password