Pria Asal Malaysia Catut Nama Polwan Untuk Melakukan Penipuan, Ditangkap Polda Sulsel

Tribratanews.polri.go.id-Makassar. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes. Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.H., Sondani mengatakan warga asal Malaysia bernama MLK diamankan tim Cyber Crime Polda Sulsel terkait pencatutan nama polwan untuk melakukan penipuan. (15/02/19).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan, modus pelaku tersebut dalam melakukan penipuan dengan memosting foto seorang polwan asli.

“Ada beberapa akun facebook dibuatnya. Kemudian, profilnya diambil dari foto polwan asli berinisial Bripda SAP yang bertugas diLemdik Sepolwan Ciputat Jakarta,” jelas Kombes Pol. Dicky Sondani.

Polda Sulsel mengetahui pelaku saat tim Cyber Crime melakukan patroli on line dan menemukan akun facebook penipuan. Kemudian pelaku pria berusia 28 tahun ini bekuk saat berada di wilayah Tanduk Tedong, Kabupaten Sidrap.

“Kita telusuri, dan mengkonfirmasi polwan bersangkutan. Ternyata, pengakuan polwanya tidak pernah membuat dan melakukan hal itu. Nah, disitulah kami melakukan pelacakan keberadaan pelaku,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel.

Dihadapan penyidik, MLK mengaku jika akun palsu yang mencatut nama polwan asli adalah akun dibuat untuk melakukan aksi penipuan.

“Ngakunya begitu, mau melakukan penipuan dengan cara mencari gambar motor dan mobil. Kemudian, dipajang dengan harga murah untuk di lelang,” ungkap mantan Kabid Propam Polda Banten tersebut.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password