Satgas Anti Mafia Bola Geledah Ruang Kerja Plt Ketua Umum PSSI

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta.Satuan Tugas Anti Mafia Bola melakukan pengeledahan apartemen milik Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono pada, Kamis (14/2/2019) malam. Dalam penggeledahan di apartemen Taman Rasuna Tower 9, Kuningan, Jakarta Selatan, Satgas menyita sejumlah dokumen.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, penggeledahan terkait laporan mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, mengenai kasus dugaan pengaturan skor atau match fixing .

“Di sana kita menemukan beberapa item yang disita oleh penyidik sebagai barang bukti. Salah satunya adalah handphone, ada juga BPKB, kemudian ada juga kunci kantor. Dan (penggeledahan) itu selesai sekitar jam 7 tadi pagi,” jelas Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Jumat (15/2/2019).

Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono juga menjelaskan Penggeledahan tersebut merupakan tindak lanjut dari Laporan mantan Manajer Persibara Banjarnegara Laksmi Indaryani. Laporan tersebut terkait pengatur skor pada pertandingan sepak bola.

Laporan Lasmi itu teregistrasi dengan nomor LP/6990/XII/2018/PMJ/Dit Reskrimum, tanggal 19 Desember 2018, tentang Dugaan Tindak Pidana Penipuan dan/atau Penggelapan dan/atau Tindak Pidana Suap dan/atau Tindak Pidana Pencucian Uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau UU RI No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. Terlapor dari laporan itu yakni Priyatno dan Anik.

Setidaknya ada 11 tersangka yang telah ditetapkan oleh Satgas Anti Mafia Bola. Tujuh tersangka telah ditahan sedangkan empat tersangka masih DPO. Adapun keempat tersangka itu yakni, MR, P, CH dan DS.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password