Anggota Satpol Airud Tanah Bumbu Jelaskan Penggunaan Perlengkapan Polisi pada Murid TK

Tribratanews.polri.go.id, Tanah Bumbu – Satpolairud Polres Tanbu Marnit Patroli Bunati Bripka Khalik Ky mengenalkan tugas Polisi Airud pada murid TK. Citra Karya Kecamatan Angsana kabupaten Tanbu sebanyak 18 (delapan belas) dibawah pimpinan ibu Magfirah yang berkunjung ke Marnit Bunati.

Petugas memberikan penjelasan tentang tugas Polisi Polairud pada anak-anak sehingga tercipta kedekatan, mengenal lebih dekat mengerti dan memahami akan tugas-tugas Polairud.

Pengenalan tersebut dimulai dengan mengenalkan sarana apung yang berada di marnit dan alat-alat keselamatan cara pengunaannya manfaatnya, alat navigasi di kapal milik Kepolisian tersebut.

Personil Sat Pol Airud Polres Tanah Bumbu Bripka Khalik ky yang bertugas di marnit Bunati sudah terbiasa dengan kegiatan sehari-hari Binmas air dan sambang desa dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai anggota polri guna memberikan pelayanan masyarakat para pengguna jasa perairan maupun masyarakat pesisir Bunati.

Tentu motivasi dan semangat belajar yang di sampaikan oleh Bripka Khalik ky kepada anak-anak agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan Bangsa serta menjadi kebanggaan bagi orang tua dan keluarga.

Bripka Khalik yang akrab dan dikenal masyarakat pesisir laut/desa Bunati dengan kelugasannya, humanis, suka senyum, sapa, salam kepada warga sehingga dapat menciptakan suasana kekeluargaan yang hangat antara Polisi dengan Masyarakat. Ia juga sering memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemuinya.

“Bagi saya kedekatan antara Polisi dengan masyarakat, baik itu kepada tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda, para pelajar maupun anak-anak itu sangat penting, karena disini yang kami jaga adalah tali silaturahmi,” ucapnya

Sementara itu Kasat Pol Airud Polres Tanah Bumbu AKP Parman, Sos. MM, mengatakan, ” Ini adalah bentuk kepedulian polisi kepada anak-anak calon generasi penerus bangsa, selain itu ini bagian dari  Program Polisi sahabat anak, menunjukkan bahwa polisi itu tidak menakutkan karena Polisi merupakan pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” Ucapnya

Ibu Noor Magfirah, selaku guru TK Citra karya berserta anak-anak mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut semoga pada anak-anak dapat menerima dan memahami materi yang disampaikan Polisi sangat bermanfaat dan semoga Polri semakin dicintai masyarakat, terlebih dalam menjalankan tugas sehari-hari. (La/Sw/Hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password