Aksi Kawanan Maling Modus Congkel Jendela Rumah Dihentikan Polisi Palangka Raya

Tribratanews.polri.go.id, Palangka Raya – Pelaku tindak pidana Curas dengan cara congkel jendela dan pintu rumah berhasil diringkus kepolisian, pelaku berinisial KSU (33), warga Jalan Tjilik Riwut Km 10 Palangka Raya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki setelah dia berupaya melarikan diri dan menyerang petugas.

Dia diamankan tim buser Polres Palangka Raya dan Polsek Pahandut di kediamannya, Rabu (13/2) malam. Polisi juga mengamankan tiga pelaku lain. Satu pelaku masih dalam pengejaran aparat. Sejumlah barang bukti diamankan, di antaranya empat unit ponsel, DVD, obeng, dan parang yang digunakan untuk mencongkel.

Dari pemeriksan yang dilakukan, aksi KSU ini sudah dilakukan di sepuluh TKP dan uang hasil penjualan barang curian digunakan untuk kehidupan pribadi dan berfoya-foya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, terakhir pelaku beraksi di Jalan Tjilik Riwut Km 10,5. Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang rumah. Kemudian mengambil dua unit ponsel dengan kerugian Rp 9.500.000.

”Pelaku biasanya beraksi berdua. Satu masih kami kejar, sedangkan tiga tersangka lain hanya ikut membantu menjual barang curian. Jadi, kami amankan empat pelaku. Satu pelaku Kohari terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan ketika penyergapan dan penangkapan dilakukan,” ujar Kapolres.

Lebihlanjut dijelaskan AKBP Timbul, dalam dua minggu belakangan ini, jajarannya sedang menarget meringkus pelaku. Pasalnya, banyaknya laporan pencurian dengan cara mencongkel di rumah di kawasan Tjilik Riwut dan Jalan Hiu Putih.

Barang hasil curian sudah dijual di berbagai lokasi. Pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengumpulkan barang curian tersebut.

”Kami masih kembangkan. Pelaku dan barang bukti sudah ditangani penyidik unit IV Sat Reskrim Polres Palangka,” terangnya saat dikonfirmasi, Jumat (15/2) pagi. (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password