Polisi Ringkus Pelaku Hate Speech Melalui Facebook, Ternyata Seorang Napi Pemerkosaan

Tribratanews.polri.go.id – Polisi berhasil ringkus terhadap Pemilik Akun Facebook Dinmas Alqaderi yang diduga melakukan Pengancaman dan Penghinaan terhadap Institusi Kepolisian, Kamis (14/02/2019).

Pada hari Selasa (12/02) sekitar Pukul 20.22 WIB adanya informasi terkait Akun Facebook Dinmas Alqaderi yang diduga melakukan Pengancaman dan Penghinaan terhadap Institusi Kepolisian.

Selanjutnya Polisi melakukan Penyelidikan secara Online dan menemukan beberapa konten Pengancaman dan Penghinaan atau Pencemaran nama baik yang dilakukan Akun Facebook Dinmas Alqaderi.

Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Mardianto menjelaskan, setelah dilakukan Penyelidikan ternyata untuk Registrasi No. HP tersebut menggunakan Identitas Palsu, setelah dilakukan penyelidikan lanjut, diketahui untuk Pemilik Akun Facebook Dinmas Alqaderi berada di dalam Lapas Ketapang.

“Melalui penyelidikan petugas secara intensif, didapatkan data bahwa saudara Abdul Madin alias Madin merupakan Pemilik Akun Facebook Dinmas Alqaderi dan merupakan seorang Napi dengan Kasus Pemerkosaan dengan Vonis 10 Tahun Penjara, pelaku¬†baru 2 Tahun menjalani masa Penahanannya di Rutan Ketapang,” ungkap Kasat Reskrim.

Pelaku dikenakan Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 Ayat (4) UU No. 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Barang siapa dengan sengaja di muka umum dengan lisan atau tulisan menghina suatu Penguasa atau Badan Umum yang ada di Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 207 KUH Pidana.

(sa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password