Perkuat Sistem Keamanan Polda Kepri Jalin MoU dengan Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah

Tribratanews.polri.go.idBatam. Sejumlah lembaga pemerintah dan non pemerintah melakukan peningkatan kerjasama dengan Polda Kepulauan Riau (Kepri) khususnya di bidang keamanan meliputi pedoman kerja, konfigurasi standar pengamanan serta standar operasional bidang prosedur.

Ke-19 lembaga yang membuat MoU tersebut diantaranya, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kepri; Basarnas Kepri; Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak; Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjung Pinang; Pangkalan PSDKP Batam; Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam; Komisi Informasi Publik Provinsi Kepri; Komisi Penyiar Indonesia Daerah Kepri; PT PLN Persero Wilayah Riau dan Kepri.

Dari sektor pendidikan, ada Universitas Putra Batam; Universitas Riau Kepulauan; dan Universitas Internasional Batam. Dari kawasan industri ada Kawasan Industri Terpadu Panbil; Kawasan Industri Batamindo Investemen Cakrawala; Kawasan Industry Panbil; Kawasan Bintan Inti Industrial Estate. Ada juga perusahaan yang ikut membuat MoU seperti PTClatetx BI-Metal Manufacturing; PT. Rexvin Putra Mandiri; dan PT. Timah Tbk.

Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan, komunikasi menjadi kekuatan besar agar keamanan di kawasan industri bisa dijalankan secara maksimal. Adanya MoU ini, menjadi gerak positif dalam menghadirkan sistem komunikasi yang dinamis antara pihak kepolisian dengan kawasan industri. Terlebih kawasan industri di Batam banyak yang sudah masuk dalam lingkup Objek Vital Nasional (Obvitnas).

“Dalam berbagai dinamika dan situasi yang ada, kami berupaya sehingga tidak terdapat halangan serta rintangan dalam berkomunikasi. Kalau komunikasi kita tidak maksimal akan menimbulkan hal yang nantinya jadi menakutkan,” jelas Irjen Pol. Andap di Hotel Best Western Premier (BWP) Panbil, Batam, Kamis (14/02/19).

Kapolda Kepri juga menambahkan bahwa pada tanggal 24 Februari 2019 akan diadakan program Millennial Road Safety Festival 2019 yang menyampaikan tentang keselamatan berlalu lintas.

Senada dengan Kapolda Kepri Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri, Oka Simatupang menyambut baik dinamisnya hubungan kawasan industri dengan aparat keamanan. Khsusnya petugas kepolisian yang memiliki tigas mengawasi Obvitnas.

Tidak ada lagi aksi massa yang berlangsung di kawasan industri, membuat suasana perusahaan lebih kondusif yang berujung pada peningkatan produktivitas usaha.

Oka mengharapkan, kerja sama ini bisa berlangsung dalam jangka waktu panjang, Sehingga tercipta iklim yang mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepri.

(ym/sw/hy)

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password