Bertugas Antar Logistik Kelompok Teroris MIT Pimpinan Ali Kalora, Seorang Kurir Ditangkap Satgas Tinombala

Tribratanews.polri.go.id.Jakarta. Karopenmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan bahwa Satgas Tinombala telah melakukan penangkapan terhadap kurir kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Pimpinan Ali Kalora dan sekarang dalam pemeriksaan. Kurir ditangkap di Kabupaten Parigi Moutong (perbatasan Poso), Kamis, (14/02/19).

Satgas Tinombala terus mengejar kelompok teroris (MIT) pimpinan Ali Kalora di Pegunungan wilayah Poso Sulawesi Tengah. Satgas Tinombala menangkap seseorang yang dicurigai sebagai kurir logistik kelompok teroris MIT tersebut.

“Ini sudah dilakukan penangkapan kurirnya dan dalam pemeriksaan. Ditangkap di Parigi Moutong,” ungkap Karopenmas Divhumas Polri.

Kurir tersebut merupakan simpatisan Ali Kalora yang bertugas mengirim logistik makanan untuk kelompok teroris MIT tersebut.
Untuk kepentingan penyidikan polisi belum mengungkap identitas kurir tersebut.

“Logistik untuk kebutuhan, beras, mi, telor, karung, dipikul. Soalnya jalurnya terbatas, karena hutan,” jelas Brigjen. Pol. Dedi Prasetyo.

Selain itu, Satgas Tinombala juga telah memutus jalur logistik di empat titik menuju tempat persembunyian Kelompok Teroris MIT, Aparat secara teknis juga telah mempersiapkan pendeteksi jalur komunikasi Kelompok Teroris MIT.
Satgas juga meminta kerjasama masyarakat setempat, khususnya petani yang memasuki wilayah hutan Pegunungan wilayah Poso agar membawa perbekalan secukupnya. Satgas juga meminta kerjasama pihak keluarga untuk membujuk 14 kelompok teroris MIT yang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) atau buronan polisi agar menyerahkan diri.

“Ini akan terus dilakukan oleh Satgas dalam rangka untuk mempersempit ruang gerak teroris Ali Kalora cs.” tegas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Sebelumnya, Satgas Tinombala juga telah mendeteksi adanya empat anggota baru yang bergabung dengan kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora. Dengan begitu, jumlah kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora yang masuk daftar pencarian orang (DPO) kepolisian menjadi 14 orang.

Sekarang ini Satgas Tinombala sudah mempertebal kekuatan untuk memburu kelompok teroris tersebut. Selain berkoordinasi dengan masyarakat setempat, aparat juga menyebarkan pamflet melalui udara agar kelompok teroris MIT pimpinana Ali Kalora ini segera menyerahkan diri.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password