Menjelang Pemeriksaan Ketum PA 212, Polri Imbau Tak Ada Mobilisasi Massa

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Polri imbau jangan sampai ada pengerahan massa saat Ketum PA 212, SM diperiksa pekan depan. Kabag Penum (Penerangan Umum) Divhumas Polri, Kombes Pol. Syahar Diantono, mengatakan, Polri akan lakukan pemeriksaan terhadap SM, maka diimbau kepada masyarakat, tidak perlu membawa pendukung atau massa yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Segala prosedur sudah diantisipasi oleh Polda Jawa Tengah.

“(Materi pemeriksaan) sesuai dengan sangkaan dugaan pelanggarannya. Pelanggaran kampanye di luar jadwal, materinya itu sesuai rekomendasi Bawaslu,” jelas . Kabag Penum Divhumas Polri. Dalam surat panggilan tertulis jadwal pemeriksaan Slamet adalah hari ini. Namun pihak penasehat hukum Slamet meminta pemeriksaan ditunda menjadi Senin (18/2).

Polri mempersilakan pihak-pihak yang keberatan dengan perkara ini menempuh jalur hukum sesuai mekanisme KUHAP. Untuk diketahui, SM menjadi tersangka dengan sangkaan Pasal 280 huruf a sampai j dan Pasal 276 ayat 2 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Hal itu berkaitan dengan orasi Slamet dalam acara Tablig Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 di perempatan Gladak, Jl Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/1).

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password