Polda Metro Jaya Selidiki Akun Instagram ‘Komik Muslim Gay’

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Polda Metro Jaya menelusuri akun Instagram ‘komik muslim gay’ yang mengandung konten pornografi. Polisi akan menyelidiki asal-usul akun tersebut.

“Kita cek dulu nanti (cek akun Instagram tersebut), kita belum tahu soalnya, ya nanti kita lidik,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (12/02/19).

Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan pihak Kepolisian belum mendapat laporan dari masyarakat terkait akun tersebut. Meski demikian, polisi tetap akan menyelidikinya.

“Belum ada informasi (adanya komik gay),” tega Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Akun medsos Instagram tersebyt diketahui memuat konten-konten dewasa yang meceritakan kehidupan gay. Akun tersebut memiliki jumlah followers yang mencapai 5.933 orang.

Sampai saat ini akun tersebut masih eksis. Bio pada akun tersebut adalah ‘Komik Muslim Gay untuk orang yang bisa berfikir’. Foto profil akun adalah sosok kartun pria berkulit warna cokelat dan berpeci hitam.

Sudah 10 foto yang di-posting akun tersebut sejak tanggal 24 Januari 2019. Sesuai dengan bionya, posting-an di akun tersebut memuat komik yang menceritakan kehidupan seorang pria muslim yang memiliki orientasi seksual sesama jenis.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan informasi bahwa akun tersebut dikelola oleh Warga Negara Asing (WNA).

“Sedang kami telusuri, indikasi awal akun tersebut dari Malaysia,” ujar Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) Ferdinandus Setu, Minggu (10/02/19).

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password