Pengakuan 3 Tersangka Pengrusakan Barang Bukti, Langsung Diusut Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id-jakarta. Motif ketiga tersangka pengambil barang bukti sejumlah dokumen perkara dugaan pengaturan skor seperti video rekaman CCTV, ponsel dan laptop di kantor Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terus diusut Satgas Anti Mafia Bola Polri, Rabu, (13/02/19).

Menurut keterangan Kabag Penerangan Umum (Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Syahar Diantono bahwa pihak kepolisian sedang mendalami kebenaran daripada pengakuan tersangka yang katanya disuruh seseorang untuk mengambil barang bukti alias barang bukti di kantor Komdis PSSI.

“Para tersangka ini kan baru sekedar pengakuan,” tegas Kabagpenum Divhumas Polri.

Saat ini pun pihak kepolisian belum menginformasikan mengenai aktor atau dalang yang menyuruh pada pelaku melakukan tindakan melanggar hukum tersebut karena masih butuh pendalaman.

Diberitakan, Polisi menetapkan tiga orang tersangka lantaran memasuki kantor Komdis PSSI dalam kondisi tengah disegel di Menteng Setiabudi Jakarta Selatan. Mereka yakni Masmuliati, Dani dan Abdul Gofur.

Abdul Gofur sendiri diketahui sebagai penadah dan menyembunyikan barbuk inventaris dari Masmuliati dan Dani.

Kombes Pol. Syahar Diantono pun berjanji, jika hasil pendalaman penyidikan pemeriksaan selesai dilakukan akan langsung dirilis ke publik.

Karena menghancurkan dan menyembunyikan barang bukti, Satgas Anti Mafia Bola menjerat ketiga tersangka Pasal 363 dan atau Pasal 235 KUHP dan atau Pasal 233 KUHP dan atau Pasal 232 KUHP dan atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 KUHP.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password