Dalam Kunjungan Kerja ke Sulsel , Kapolri dan Panglima TNI Silaturahmi ke Ponpes Nahdlatul Ulum Maros

Tribratanews.polri.go.id-Maros. Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Maros Sulawesi Selatan, Selasa ,(12/02/19).

Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi Kapolri yaitu Asops Kapolri Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Kadiv Propam Polri Irjen. Pol. Drs. Listyo Sigit P. M.Si., Dankor Brimob Polri Irjen. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum. Wakabintelkam Polri  Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. H. Hamidin dan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Kehadiran Kapolri dan Panglima TNI ke Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum ini merupakan bentuk silaturahmi kepada tokoh agama dan juga menjadi satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolri di Sulawesi Selatan.

Acara diawali dengan sholat Isya berjamaah yang dipimpin oleh Ustad Yamlik. Dalam sambutannya Ketua Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Maros A.G. Dr. H.M. Sanusi Baco, L.C., menyampaikan kebangkitan ilmu pengetahuan merupakan syarat kebangkitan ulama.

Karena itu lembaga pendidikan ini diberi nama Nahdlatul Ulum. Kegiatan silaturahim yang diadakan malam ini adalah salah satu inti dari ajaran agama kita. Rasulullah bersabda ‘barang siapa yang ingin umurnya diperpanjang, rizkinya dipermurah maka hendaklah dia selalu bersilaturrahim.’

“Insha Allah bapak Kapolri dan Panglima TNI akan dipanjangkan umurnya, dimurahkan rizkinya serta senantiasa diberikan kesehatan dalam menjaga kedaulatan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Sanusi Baco.

Gubernur Sulawesi Selatan HM. Nurdin Abdullah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolri dan Panglima TNI. Kunjungan ini merupakan kunjungan yang spesial ditengah kesibukan beliau masih sempat mengunjungi pesantren kita.
Silaturrahim ini merupakan Wujud kecintaan pemerintah indonesia. Tidak lama lagi kita akan menghadapi pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif, mudah-mudahan Sulawesi Selatan senantiasa dalam keadaan aman terkendali.

Ponpes merupakan samudera ilmu, ilmu namun tidak berarti tanpa akhlak dan moral yang baik. Karena itu diharapkan para generasi muda penerus bangsa memiliki moral dan akhlak yang baik.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password