Jelang Debat Capres Kedua, Polri Siapkan 4 Lapis Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta.Menjelang Debat Capres Kedua di Pilpres 2019, Polri akan menggunakan sistem empat lapis penjagaan yang akan digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Minggu (17/2/2019).

“Tidak berbeda dengan pengamanan debat pertama, di debat kedua kami menggunakan pola empat ring pengamanan termasuk dengan jalur penyelamatan diri ,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (12/2/2019).

Ring 1 merupakan area yang dijaga oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) sebab ada Presiden Joko Widodo. Wilayah Ring 2 yaitu area hotel yang akan dijaga oleh TNI dan Polri. Ring 3 merupakan halaman parkir dan Ring 4 yaitu jalur keluar-masuk paslon termasuk jalur evakuasi darat dan udara jika terjadi sesuatu hal.

Dalam debat Capres kedua hanyalah Capres, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Mereka akan adu gagasan perihal energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Sementara itu, cawapres Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno, akan tampil di debat ketiga.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password