Kunjungi Sambas, Kapolda Resmikan 105 Pembangunan Fasilitas Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id-Sambas. Kepala Kepolisian Daerah Polda Kalimantan Barat (Kalbar) Drs Didi Haryono SH MH. lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas, Senin (11/2/19).

Didampingi oleh Pejabat Utama Polda, Kapolda dibawa ke kabupaten Ujung Negeri, perbatasan RI-Malaysia sekaligus bersilaturahmi dengan Forkopimda, Perwakilan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sambas, Tokoh wanita, Kepala Desa, Camat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda.

Keesokan harinya, Selasa (12/2/19) Kapolda Kalbar mengunjungi Mapolres Sambas dalam rangka peresmian gedung negara dan hibah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan, ada sekitar ratusan bangunan negara untuk anggota kepolisian yang sudah dibangun. Pihaknya telah melaksanakan peresmian beberapa bangunan negara yang dipercayakan kepada institusi Polri di Polda Kalimantan Barat.

“Ada 105 bangunan yang kita resmikan, mulai dari gedung sampai Perumahan Polsek dan Bintara ke semuanya bersumber dari APBN dan juga dari APBD serta juga dari hibah masyarakat,” jelas Kapolda.

“Ini semua dilaksanakan sebagai wujud akuntabilitas publik dari institusi Polri kepada masyarakat sebagai lembaga non profit. Selain itu ini juga sebagai bentuk pemberian sarana prasarana kepada anggota Polri yang bertugas dalam melaksanakan tugas-tugas pengamanan sebagai anggota Polri,” tambah Kapolda.

Selain itu Kapolda juga mengatakan bahwa pembanguan ini dilakukan guna memberikan semangat para anggotanya dalam melaksanakan tugas. Dengan adanya fasilitas-fasilitas yang ada di Polres Sambas, diharapkan personel Polres Sambas bisa bekerja lebih baik lagi dan bisa memberi yang terbaik pada masyarakat dalam rangka sebagai pelindung pengayom masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

“Kami memilih Sambas sebagai pusat peresmian pembanggunan, di Sambas karena ada nilai-nilai yang tinggi. Terutama karena Sambas mampu mengelola Kamtibmas juga karena Sambas berada di daerah perbatasan dengan negara tetangga, Malaysia” tutup Kapolda.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password