Amankan Debat Capres Kedua, Polri Siapkan Pengamanan Berlapis

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Dengan menggunakan pola yang sama saat Debat Capres tahap pertama, Polri akan memberlakukan sistem pengamanan empat lapis di lokasi Debat Capres. Pengamanan akan dilakukan di sejumlah titik di kawasan Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

 

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, dengan menggunakan pola empat ring, pelaksanaan debat pertama beberapa waktu lalu, sudah sangat kondusif.

Pengaman empat lapis itu rinciannya, ring satu merupakan area yang dijaga oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) karena ada Presiden Joko Widodo. Ring dua di area hotel akan dijaga personel TNI-Polri. Ring tiga merupakan halaman parkir dan ring empat jalur keluar-masuk pasangan calon termasuk jalur evakuasi darat dan udara jika terjadi hal darurat lainnya.

 

Karo Penmas Divhumas Polri menjelaskan, selain pola empat lapis, Polri juga menyiapkan jalur penyelamatan diri. “Sama pola-pola escape juga kita perhitungkan, kemudian rencana kontijensi juga sudah disiapkan Polda Metro Jaya,” terang Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. Berdasarkan pengalaman, Polda Metro Jaya sangat komperehensif dan berpengalaman dalam melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password