Sambang Petani Bawang, Sat Binmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

unnamedTribratanewspolri.go.id – Brebes. Sat Binmas Polres Brebes melaksanakan sambang dengan para petani bawang di Desa Padasugih Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Selasa (24/01/2017).

KBO Binmas Polres Brebes Iptu Sunarto melakukan sambang kepada para petani bawang di Desa Padasugih Kecamatan Brebes. Kehadirannya berada di tengah-tengah masyarakat untuk memantau kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari. Kali ini, Pak KBO melaksanakan sambang dengan para petani untuk bertatap muka atau menjalin tali silaturahmi  demi mempererat keharmonisan, sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Disampaikan oleh Iptu Sunarto dengan sambang ini juga pihaknya bisa mendengarkan keluh kesah petani yang dalam hasil panennya kurang memuaskan akibat hujan yang terus menerus sehingga membuat bawang menjadi busuk atau panen kurang maksimal. Kalau musim seperti ini kebanyakan petani bawang beralih menanam padi saat musim hujan.

Dalam kesempatan ini dihimbau agar setiap desa mengaktifkan Poskamling demi menjaga keamanan desa dan menjaga hasil panennya. Diharapakan masyarakat mempunyai kesadaran dalam menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing.  “Polisi tidak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat,” pesan KBO Binmas. (Hms/PID Sat Binmas).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password