Kapolres Palangka Raya Nyatakan Sikap Tindak Tegas Bandar Narkoba

Tribratanews.polri.go.id. –  Palangka Raya. Dalam menghentikan peredaran narkoba tidak semuanya dapat berjalan mulus, diperlukan kerja ekstra dari aparat keamanan dalam mengagalkan setiap aksi kejahatan kelompok bandar besar narkoba.

 

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul R.K. Siregar, S.I.K., M.Si., saat dikonfirmasi mengatakan ikut prihatin dan langkah untuk menyetop peredaran narkoba perlu melibatkan seluruh partisipasi elemen masyarakat.

 

“Apabila masyarakat mengetahui ada gerak gerik yang mencurigakan dari sejumlah bandar narkoba, harus cepat melaporkan ke jajaran Kepolisian terdekat untuk segera mengambil langkah tindak lanjut, dan kalau perlu bagi korban pemula secepatnya menyerahkan diri ke BNN untuk dilakukan rehabilitasi,” tegas Kapolres Palangka Raya, Selasa (12/2/2019).

 

Penyalahgunaan narkoba bisa diberantas melalui hukum berat yang sudah diterapkan di Indonesia dengan mengeksekusi gembong narkoba melalui hukum mati. Hal tersebut bukan mengurangi tapi malah semakin massif peredarannya sampai ke pelosok daerah sehingga perlu kesigapan dari petugas untuk ungkap kasus narkoba.

 

“Tantangan besar aparat yaitu menindak tegas bandar narkoba, nyatanya dalam melakukan pengangkapan pasti ada aksi perlawanan dari bandar yang menggunakan senjata tajam, terpaksa membuat petugas membela diri dengan menembak mati karena kasus serupa pernah terjadi,” terangnya.

 

(ds/sw/hy)

Admin Polri54505 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password