Polisi Berhasil Amankan Pengedar Ribuan Pil Ekstasi di Tanggerang

Tribratanews.polri.go.id. –  Tanggerang. Kapolres Metro Tanggerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, SIK., MSi, menggelar acara Konfrensi Pers dalam keberhasilan mengungkap peredaran serta penyalahgunaan narkotika jenis ekstasi di Lobi Polres Metro Tangkot, Senin (11/02/2019).

 

Saat Jumpa pers Kapolres Metro Tangerang Kota didampingi oleh Kasat Narkoba AKBP R Bagoes Wibisono HK, SIK, MSi., dan Kasubbag Humas Kompol Abdul Rachim.

 

Kapolres menjelaskan pengungkapan penyalahgunaan ekstasi, bermula pada Jumat (8/2/2019) saat anggotanya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada gerak-gerik yang mencurigakan seseorang yang diduga sebagai pengedar tengah melancarkan aksinya.

 

Setelah menerima laporan, Kanit Intel Sat Resnarkoba, AKP Riyanto, S.H., bersama anggota langsung melakukan penyelidikan selama kurang lebih seminggu di Kawasan Neglasari.

 

Pemantauan dan pembuntutan yang dilakukan membuahkan hasil target operasi, yang berinisial FTH berhasil diamankan di depan Kantor Kecamatan Benda Jl. Daan Magot Kota Tangerang di TKP.

 

Dari tangan tersangka petugas menemukan tiga buah plastic bening klip yang didalamnya berisikan narkotika jenis ekstasi 5.000 butir berwarna coklat muda.

 

“Kasus ini masih kami kembangkan, terkait pengakuan tersangka bahwa barang didapatkan dari AS (DPO) dalam penggejaran petugas, diduga di kemudikan oleh seorang bandar besar melalui telepon,” tegas Kapolres.

 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, tersangka melanggar Pasal 114 ayat (2)  Subsidair Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun atau dapat diancam seumur hidup atau pidana mati.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password