Pasangan Mesum Hingga Pelajar Bolos Terjaring Razia

Tribratanews.polri.go.id.-Samarinda. Sat Sabhara Polresta Samarinda kembali gencar melaksanakan operasi cipta kondisi di pagi hari ke hotel dan warung internet (warnet). Selasa (12/2) pagi tadi, dengan menggunakan truk Dalmas, sejumlah personel Sat Sabhara mulai menyisir hotel-hotel kelas melati.

Hasilnya, dari hotel yang didatangi petugas, ditemukan 2 pasang bukan suami istri, dan seorang pria yang terindikasi terlibat dalam peredaran narkoba, hal itu diperkuat dengan temuan alat hisap sabu, serta uang tunai yang diduga hasil penjualan narkoba.

Bahkan, pria yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba itu sempat menangis dan mengumpat dihadapan petugas. Pria itu mengaku hanya menjadi korban seorang temannya berjenis kelamin perempuan yang telah meninggalkannya di kamar hotel tersebut. “Dijebak saya ini pak. Ada cewek yang ninggalin saya disini,” ucapnya merengek kepada petugas, Selasa (12/2).

Setelah itu petugas melanjutkan penyisiran ke sejumlah warnet yang terdapat di jalan Kemakmuran, hasilnya didapatkan 2 pelajar yang sedang bermain game online, 1 pria yang diduga sedang bermain judi online, dan 5 pria lainnya yang juga diamankan karena tidak dapat menunjukan kartu identitas. Saat diamankan, dua pelajar tersebut ada yang masih menggunakan seragam lengkap, dan ada juga yang telah memasukan seragamnya ke tas guna menghindari tangkapan petugas.

Sejumlah dalih pun diucapkan oleh pelajar tersebut, ada yang mengaku sedang mengerjakan proposal, dan ada juga yang mengaku sedang ada masalah keluarga yang mengakibatkan dirinya menginap di warnet. “Kalau saya sudah pulang sekolah, ini lagi ngerjain proposal,” ucap salah satu siswa kelas XII Jurusan Pemasaran.

Sementara itu, Wakasat Sabhara Polresta Samarinda, AKP Surya Irianto menjelaskan, operasi cipta kondisi itu merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Polresta Samarinda.

Selain menyasar hotel kelas melati, pihaknya juga menyasar sejumlah warnet yang akhir-akhir ini kerap didapatkan pelajar bermain game online diwaktu jam sekolah.

“Untuk pria yang terindikasi terlibat peredaran narkoba, kita serahkan ke Satresnarkoba, sedangkan yang lainnya kita bina, dan untuk pelajar kita data, bina, panggil orangtuanya dan laporkan ke pihak sekolah,” ucap Wakasat Sabhara.

Sebelum dipulangkan, semua orang yang terjaring terlebih dahulu dijemur dengan sikap hormat di halaman belakang Mapolresta Samarinda, diberi pengarahan, serta motivasi dari Kepolisian agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

(rt/sw/hy)

 

 

Admin Polri54505 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password