Ladang Ganja Siap Panen 1/2 Hektar Berhasil Diungkap Tim Gabungan TNI Polri

Tribratanews.polri.go.id-Lahat.Ladang ganja seluas 1/2 hektar siap panen di Desa Gelung Sakti, Lahat, Sumsel berhasil diamankan oleh Tim Gabungan TNI – Polri.

Dijelaskan oleh Dandim 0405/Lahat, Letkol Kav Sungudi, S.H., melalui rilis tertulisnya Minggu (10/2/19), penggerebekan ladang ganja ini dilakukan oleh Tim Gabungan yang terdiri dari Tim Polres Lahat yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Budi dan Kasat Reskrim AKP Desli dan Tim Intel Kodim 0405/Lahat yang dipimpin Danramil Jarai Kapten Inf Sudiyono.

Penggerebekan bermula dari laporan dari warga sekitar, bahwa diwilayah tersebut terdapat ladang ganja. Setelah mendapat informasi kemudian tim gabungan saling berkoordinasi untuk melakukan penggerebekan.

Pada saat melakukan penggerebekan, tim gabungan berhasil menangkap 3 tersangka yang berada di lokasi dan barang bukti 390 batang ganja yang kini diamankan di Mapolres Lahat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Ketiga tersangka tersebut yaitu DK (32), AK (36) dan YK (38) yang merupakan warga Desa Gelung Sakti.

Dari hasil penyelidikan, ladang ganja tersebut telah berumur dua tahun. Para tersangka menanam ganja di sekitar areal perbukitan untuk menghindari pengintaian petugas.

Disamping itu, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas informasinya, peran masyarakat sangat penting untuk membantu TNI Polri dalam memberantas narkotika.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password