Polisi Kirim Berkas Tersangka Mafia Bola ke Kejaksaan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Tim Satgas Anti Mafia Bola telah merampungkan hasil penyidikan pengaturan skor dalam pertandingan sepakbola dengan 6 tersangka. Seluruh berkas telah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum JPU, sejak kemarin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo saat jumpa pers di Mabes Polri menyampaikan, Pihaknya tinggal menunggu koreksi dari JPU terkait penyidikan yang telah dilakukannya. “Kita sudah kirim kemarin berkasnya ke JPU. Sekarang masih menunggu koreksinya saja. Jika tidak ada masalah, maka langsung masuk tahap kedua (Pelimpahan 6 tersangka),” jelas Karo Penmas.

Tidak berhenti di 6 tersangka saja, Tim Satgas Anti Mafia Bola terus melakukan pengembangan dari kasus tersebut. Pemeriksaan para saksi dengan barang bukti yang ada terus dilakukan. Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru. “Komitemn dari Satgas betul-betul menjamin, jangan sampai di Liga yang akan di gelar di bulan Maret dan bergulir di bulan Mei nanti, akan terulang lagi hal-hal seperti ini (Pengaturan Skor),” jelas Karo Penmas.

Karo Penmas juga menambahkan “Polri mendukung proses liga berjalan dengan baik dan sportif. Jangan ada lagi pengaturan skor. Jika terjadi lagi, kami tidak segan-segan akan menindak,” jelas Karo Penmas.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password