Ciptakan Kampung Tertib Berlalu Lintas, Polisi Bojonegoro Kurangi Potensi Kecelakaan

Tribratanews.polri.go.id. – Bojonegoro. Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, kini diubah menjadi kampung percontohan tertib berlalu lintas. Berbagai fasilitas dan rambu-rambu terpasang di ruas jalan desa tersebut. Kasat Lantas Polres Bojonegoro mengatakan, Tertib berlalu lintas, berarti juga mengurangi potensi kecelakaan.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Millennial Road Safety Festival (MRSF). Program yang tengah digalakkan di seluruh penjuru negeri itu berslogan ‘Road Safety To Zero Accident’.

 

Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto mengaku pentingnya keterlibatan generasi muda atau generasi milenial dalam tertib berlalu lintas. Menurutnya, itu merupakan salah satu langkah menuju masa depan yang gemilang.

Selain itu, di desa tersebut juga memiliki program belajar mengendarai kendaraan bermotor yang benar dengan bimbingan langsung dari Polantas. Harapannya, segenap masyarakat baik remaja maupun orang tua mampu berkendara dengan sopan dan selamat.

Kepala Desa Mojodeso, Warsiman, berharap program tersebut menjadikan warga semakin tertib berlalu lintas. Jika sudah tertib di lingkungan desa, mereka juga diharapkan bisa tertib berkendara di manapun berada.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password