Polisi Amankan 6 Orang Pelaku Yang Ancam Anggota Dishub

Tribratanews.polri.go.id – Unit Reskrim Polsek Kembangan berhasil menangkap enam pria yang diduga mengancam anggota Dinas Perhubungan (Dishub) di Jakarta Barat yang sedang melaksanakan giat pengaturan lalu lintas.

 

Kapolek Kembangan Kompol Joko Handono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di lampu merah Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

 

“Ketika sedang mengatur lalu lintas dari lampu merah Joglo ke arah kompleks DKI, tiba-tiba salah satu pengendara yang menggunakan sepeda motor dari arah Jengkol, Joglo, langsung memberhentikan mobil yang harusnya jalan (lampu hijau) dengan teriakan tidak jelas,” jelas Kapolsek Kembangan.

 

Kejadian tersebut berawal saat korban sedang mengatur arus lalu lintas, tiba-tiba alah satu pengendara yang menggunakan sepeda motor langsung memberhentikan mobil yang harusnya jalan pada saat lampu hijau dengan teriakan yang tidak jelas. Mendengar teriakan terebut, korban segera menghampiri dan memerintahkan pelaku untuk segera jalan.

 

Tetapi pelaku tidak terima dan langsung menghampiri korban dan berkata kasar disertai dengan ancaman. Warga yang mengetahui kejadian itu lalu melerai. Meski begitu, korban yang tidak terima atas pengancaman itu melaporkan para pelaku ke Polsek Kembangan.

 

Kanit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Dimitri Mahendra menjelaskan pihaknya langsung menindaklanjuti laporan korban itu. Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku setelah dilacak lewat pelat nomor motor yang digunakannya saat itu.

 

Kepolisian telah menetapkan satu tersangka yaitu YP dan lima orang lainnya diajukan untuk ke panti rehabilitasi karena sebelumnya ke enam pelaku terbukti mengkonsumsi minuman keras. Dan dari keenam pelaku juga terbukti positif menggunakan ganja.

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password