Tim Quick Respon Sabhara Pelabuhan Makasar Ringkus Penjambret

Tribratanews.polri.go.id.-Makasar. Pria berinisial AR (23) dan RP (24) diamankan Tim Respon Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Sabtu (09/2/) malam.
Keduanya diamankan saat Tim Quick Respon Sabhara Polres Pelabuhan Makassar saat sedang melakukan patroli anti kejahatan jalanan dan aksi premanisme.
AR dan RP yang mengendarai motor yamaha mio bernomor polisi DD 6279 KM, didapati tim patroli melawan arus saat hendak melintas di Jl. Lembeh, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Melihat gelagat mencurigakan, Tim Quick Respon Sabhara Polres Pelabuhan Makassar pun menyetop laju kendaraan keduanya.
Saat dilakukan penggeledahan, Polisi mendapati AR membawa senjata tajam jenis badik yang diselipkan di pinggang kirinya.

Keduanya beserta barang bukti senjata tajam yang dibawa pun digelandang ke Mapolres Pelabuhan Makassar.
“Dari hasil interogasi, AR menyampaikan bahwa selain membawa sajam (badik), pelaku juga merupakan jambret yang sudah sering beraksinya di beberapa tempat di Kota Makassar,” kata Komandan Tim (Dantim) Quick Respon Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada.
Kepada Polisi, AR mengungkapkan, sedikitnya ada sembilan lokasi ia pernah melakukan aksi jabret.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar, S.H., S.I.K., M.Si., pun mengapresiasi kinerja Timsus Quick Respon Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, karena selama beberapa pekat terakhir pada bulan Januari dan awal Februari 2019, telah berhasil melakukan pencegahan aksi kejatahan dan mengungkap pelaku kejahatan khususnya yang berhubungan dengan senjata tajam dan pencurian disertai kekerasan.

(rt/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password