Kedapatan Bawa Sajam, Geng Motor Tanah Abang Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id. –  Jakarta. Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang menangkap dan mengamankan  sejumlah pria yang diduga anggota Geng Motor Tanah Abang di Jalan KH Mas Mansyur, Senin (11/2/2019) dini hari. Mereka terpaksa berurusan dengan aparat Kepolisian setelah kedapatan membawa senjata tajam jenis parang.

 

Pelaku berinsial AA (23) saat ini sedang diproses karena terciduk membawa senjata tajam. Diduga senjata tersebut akan digunakan untuk melakukan aksi kejahatan. Terang Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono.

 

Proses penangkapan dilakukan saat pihak polisi sedang menggelar operasi anti geng motor di wilayah hukum Polsek Metro Tanah Abang. Di waktu bersamaan aparat melihat sekelompok geng motor sejumlah kurang lebih 50 motor dan rata-rata berbonceng tiga tanpa helm.

 

Disertai teriakan serata memprovokasi untuk melakukan keributan. Pemuda AA diamankan karena membawa senjata tajam saat digeledah oleh petugas dan mereka tidak bisa menunjukan surat kelengkapan kendaraan seperti SIM hingga akhirnya ditilang petugas.

 

Hasil penyelidikan sementara, senjata sajam tersebut disiapkan untuk berjaga-jaga jikalau ada tawuran. Pelaku AA atas perbuatannya akan dikenakan pasal 2 ayat 1 UUD Darurat No 12 Tahun 1951.

 

(ds/sw/hy)

Admin Polri54505 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password