Jelang Pemilu 2019, Kapolda Sulut Lakukan Pengecekan ke Pulau Miangas

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ardiles Mewoh mengunjungi Pulau Miangas untuk melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan pemilu 2019, ke Pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud, Minggu(10/2/19).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, beberapa PJU Polda Sulawesi Utara, Ketua Komisi I DPRD Sulut, Ferdinand Mewengkang, Polres Talaud, KPU Talaud, PPK dan PPS Miangas. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mensukseskan dan mengamankan Pemilu 2019 terlebih khusus di pulau-pulau terluar Indonesia yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Saat tiba di Bandara Miangas, Kapolda Sulut disambut langsung oleh Kapolsek Miangas bersama personel, anggota Koramil, Pos AL, Satgas Pam Puter 715, dan Camat Miangas.

Dalam sambutanya, Ketua KPU Bapak Ardiles Mewoh mengatakan bahwa pulau Miangas merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan negara tetangga Filipina dan merupakan salah satu wilayah kecamatan di Kabupaten Kepulauan Talaud dengan hanya memiliki satu desa, dengan Pemilih terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 529 orang yang terdistribusi di dua TPS.

Selain itu Kapolda Sulut juga menjelaskan, pastinya kami juga memberikan perhatian khusus pada Pulau Miangas mengingat akses informasi dan transportasi yang berbeda dengan daerah lainnya, sekalipun jumlah pemilih hanya 529 orang, tetapi pemilih di Miangas harus tersentuh sosialisasi Pemilu 2019 agar mereka dapat menggunakan hak pilih dengan benar.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password