Kapolda Jabar Rangkul Nelayan Ciptakan Pemilu Damai

Tribaratanews.polri.go.id.– Bandung. Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto mengikuti deklarasi Pemilu Damai di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019). Deklarasi dilakukan dengan sasaran para nelayan di Pangadaran.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jabar mengimbau seluruh nelayan dan masyarakat Kabupaten Pangandaran agar tidak terhasut isu-isu hoax yang berkembang dan selalu menjaga persatuan.

“Dihimbau kepada masyarakat, apabila menerima dan mendapatkan informasi agar terlebih dahulu diperiksa kebenaraannya sebelum melanjutkan atau menyebarkan. Ini dilakukan untuk menghindari masalah yang akan ditimbulkan nantinya, apalagi berkaitan dengan berita hoax yang menggangu kenyamanan masyarakat,” tegasnya.

Kepolisian sudah menyiapakan dan memperkuat Tim Cyber Crime untuk memantau, mencari dan menangkap setiap pelaku penyebar hoax yang dapat menggangu ketertiban dan keamanan.

Menjelang pesta demokrasi yang akan berlangsung, kami mengajak nelayan dan masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk turut berpartisipasi menjaga jalannya pesta demokrasi agar terhindar dari perpecahan.

“Demokrasi adalah hal yang wajib dalam masyarakat beda pilihan hak setiap orang. Namun tetap utamakan persatuan dan kesatuan sebagai Kbhinekaan,” terang Kapolda Jabar.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jabar juga menyerahkan bantuan asuransi bagi nelayan serta perangkat keselamatan nelayan. Sebagai hiburan, tampil tim kolaborasi Polri, TNI dan santri memaninkan musik gambus dengan membawakan salawat kebangsaan.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password