Wujud Humanis Polri, Kakorbinmas Polri Selenggarakan Bansos di 4 lokasi

Tribratanews.polri.go.id- Semarang – Kakorbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Widiyarso Herry Wibowo melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (09/02/19). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, ikut mendampingi kunjungan kerja tersebut dalam rangka penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu.

Di Kecamatan Tawangsari ada empat lokasi yang di kunjungi Kakorbinmas yakni di Rumah Mbah Aminem (80), Mbah Wiyanto (80), Mbah Wignyo (75) dan Mbah Parmin (80) keempatnya merupakan warga Dukuh Gandengan, Kelurahan Pojok, Kecamatan Nawangsari.

Tim Bakti Sosial yang dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. Widiyarso Herry Wibowo memberikan bantuan berupa paket sembako dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Tim Dokkes Polres Sukoharjo.

Dari empat rumah yang dia kunjungi Kakorbinmas Polri menilai keempatnya merupakan rumah yang tidak layak huni. Meski sudah ada satu rumah yang direnovasi melalui program RTLH, namun ada satu yang memang benar-benar tidak layak huni, bahkan dari makanan yang di konsumsi bukanlah makanan yang layak konsumsi dan itu bisa mengganggu kesehatan yang bersangkutan.

“Ini tentunya menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah dan Polres Sukoharjo, untuk sebisa mungkin membantu,” jelas mantan Kepala Biro Kerjasama Kementerian dan Lembaga Sops Polri (Karokerma KL Sops Polri)

Mantan Karokerma KL Sops Polri tersebut juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang murni wujud kepedulian dan kemanusiaan. Karena saat melakukan kunjungan ada satu yang malah ketakutan saat didatangi seolah-olah akan di eksploitasi.

“Kegiatan ini bukanlah kegiatan politik praktis, kegiatan ini murni sebagai wujud tanggung jawab dan sebagai sarana untuk ibadah,” tegas Kakorbimas Polri tersebut.

Kudepanya Kakorbinmas Polri juga akan mendistribusikan material yang dibutuhkan untuk merenovasi rumah. Dan juga meminta kepada kepala desa setempat saat nanti material yang didistribusikan datang untuk digerakkan gotong royong warga setempat.

“Meski rumahnya nanti tidak besar namun paling tidak rumah itu menjadi layak huni dan tidak membahayakan penghuninya,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password