Kapolda dan Gubernur Bengkulu Pimpin Deklarasi Millenial Road Safety Festival

Tribratanews.polri.go.id – BENGKULU – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Supratman, M.H., bersama Gubernur Bengkulu Dr.H. Rohidin Mersyah, M.MA., Walikota Bengkulu serta unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu langsung mendeklarasikan dan menandatangani Komitmen MRSF, Minggu (10/2).

Penandatangan tersebut merupakan bukti dari keseriusan dari para pejabat untuk mewujudkan indonesia zero accident ( Bebas lakalantas ). Selain itu, kegiatan ini bertujuan menekan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang korbannya dari kaum millineal yang diketahui dalam usia produktif. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menyadarkan kepada kalangan anak-anak muda bahwa ketertitiban dalam berlalu lintas penting untuk keselamatan dalam berlalu lintas. “Dari data yang tercatat lebih dari 50 persen kaum millenial menjadi korban kecelakaan. Dengan kegiatan seperti ini harapan kita agar bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, M.H., didampingi Gubernur Bengkulu Dr.H. Rohidin Mersyah, M.MA., dan Danrem 041/ Gamas Bengkulu Kolonel Inf. Dwi Wahyudi dan para unsur FKPD Provinsi Bengkulu ketika ditemui usai kegiatan tersebut.

Setelah para pejabat, penandatangan juga dilakukan oleh ribuan kaum millenial yang antusias mengikuti dari awal kegiatan ini. Terpantau, kalangan anak-anak muda juga mengikuti serangkaian kegiatan yang dipusatkan di kawasan Sport Centre seperti Dai Millenial, Stand Up Commedy, Jalan Santai , antraksi free style dan Entrepreneur Expo.

Sementara itu, Gubernur Rohidin dalam kesempatan itu mengutarakan jika selain meningkatkan kesadaran dari kalangan millenial untuk tertib berlalu lintas, yang tak kalah penting adalah upaya dari pemerintah daerah dalam meningkatkan infrastruktur jalan yang ada di Provinsi Bengkulu. “Perbaikan jalan-jalan di Bengkulu ini menjadi program kita kedepan,” demikian Dr.H. Rohidin Mersyah, M.MA.

Aa/Sw/Hy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password