Gelar Millenial Road Safety Festival, Gubernur Berterimakasih ke Polda Kalteng

Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya. Sekitar 20 ribuan Generasi Milenial Palangkaraya tumpah ruah di Alun-Alun Besar Palangkaraya menghadiri acara Milenial road safety festival untuk ramai-ramai mendeklarasikan diri agar tertib berlalu lintas, Minggu(10/2/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Walikota Palangkaraya dan Danrem 102 Panju Panjung. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan serta ketertiban dan kelancaran para generasi milenial dalam berlalulintas agar tercapai road safety sehingga akhirnya mengurangi kecelakaan lalulintas di jalan raya.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng, mengatakan acara MRSF ini sangat tepat digelar untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas khususnya masyarakat Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa karena disini kumpul generasi Milenial yang akan hebat di lima atau sepuluh tahun ke depan. Saya ucapkan terima kasih ke Kapolda Irjen Anang revandoko dan jajaran yang membuat kegiatan yang inofatif.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan ini karena menurutnya angka kecelakaan lalu lintas berdasarkan data yang ada mengatakan bahwa sebanyak 57 % dari 1438 kecelakaan lalu lintas di Kalteng merupakan generasi Milenial. Milenial road safety festival merupakan kegiatan untuk menertibkan lalu lintas kaum Milenial yang melibatkan organisasi mahasiswa mau kelompok-kelompok di Kalteng. Dia mengajak Milenial Kalteng untuk mewujudkan generasi Milenial menuju Indonesia gemilang. Peran generasi Milenial sebagai inspirator tertib berlalu lintas. Melalui kegiatan ini mengajak seluruh peserta untuk mewujudkan generasi Milenial menuju Indonesia gemilang,” tutup Gubernur Kalteng.

Selanjutnya, diakhir acara MRSF tersebut para peserta generasi milenial bersama-sama mendeklarasikan diri agar tertib berlalu lintas dan dilajutkan dengan foto bersama.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password