Polres Balangan Raih Indek Kepercayaan Publik Hingga 96 Persen

Tribratanews.polri.go.id, Balangan – Beberapa Survei terkait Indeks Kepercayaan publik terhadap Institusi Polri yang dilakukan perusahaan riset Markplus Insight dirilis. Hasilnya, warga di luar Jawa lebih simpati dengan polisi.

Survei yang dilakukan Markplus melibatkan 29.250 responden acak yang berada di wilayah hukum 34 Polda dan 461 Polres. Survei lakukan dengan metode online survey,computer assisted telephone interview (CATI), computer assited personal interview(CAPI).

“Terdapat 110 Polres dan 1 Polda yang indeks kepuasannya di atas 90 persen dan itu mayoritas di luar Pulau Jawa. Untuk indeks kepercayaan, ada 191 Polda dan 6 Polda yang di atas 90 persen, itu juga mayoritas di luar Pulau Jawa,” ujar Chairman Markplus, Hermawan Kertajaya, di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat siang.

Meskipun tidak termasuk tiga besar Polres di luar Jawa untuk indeks kepuasan tertinggi, namun ditingkat Polda Kalsel, Polres Balangan menenpati posisi kedua dari 13 Polres jajaran Polda Kalsel dengan raihan 88,92 %, sedangkan menempati peringkat pertama yaitu Polres Tabalong dan peringkat ketiga Polres Tanah Laut.

Sementara untuk indeks kepercayaan masyarakat, Polres yang mendapat indeks tertinggi di lingkup Polda Kalsel, peringkat pertama adalah Polres Balangan dengan 96,67%, Polres Tabalong 93,33% dan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) 90,00%.

“Indeks kepuasan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada kami (Polres Balangan) menunjukan sangat baiknya hubungan antara polisi dan masyarakat, dengan ini kami akan semaksimal mungkin mempertahankan kepercayaan masyarakat Balangan kepada kami,” ungkap Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

Dalam kesempatan apel pagi, Jumat (8/2). Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, mengapresiasi seluruh kinerja personelnya yang mampu menjadikan Polres Balangan semakin dipercaya oleh masyarakat kabupaten Balangan. Penilaian terhadap Polri yakni kultur, penanganan isu terkini lalu manajemen media serta kinerja personel. Empat poin itu berkontribusi besar dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Pertahankan dan tingkatan pelayanan kepada masyarakat , Indek kepuasan dan kepercayaan masyarakat ini sebagai modal Polres Balangan menuju WBK dan WBBK yang diusulkan tahun 2019,” tegas AKBP Moh. Zamroni, S.iK menyemangati personelnya.  (La/Sw/Hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password