Polda Kalteng Bentuk Satgas Bansos

Tribratanews.polri.go.id. –  Palangka Raya. Pemerintahan pusat Kalimantan Tengah akan melakukan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu, bantuan ini akan disalurkan hingga daerah pelosok di Kabuapten dan Kota se-Kalimantan Tengah dalam waktu dekat.

Untuk mensukseskan  dan mengamankan penyaluran bantuan sosial  tersebut, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) akan membentuk Satgas Bantuan Sosial (Bansos). Pembentukan ini dilakukan saat  rapat koordinasi antara Polda Kalteng dengan Dinas Sosial Provinsi dan Dinas Sosial Kabupaten dan Kota se-Kalimatan Tengah, Kamis (7/2/2019) kemarin di gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.,  selaku Kasatgasda Bansos. Dalam rapat dibahas pelaksanaan pendistribusian Bansos agar tepat sasaran sesuai dengan data yang sudah valid dan selama pendistribusian dapat berjalan aman dan penyaluran diterima kepada yang bersangkutan sesuai ketentuan yang telah disepakati.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial ini dilaksanakan dari pusat hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng. Pembentukan satgas tersebut terkait adanya kerjasama Kementrian Sosial dan Kepolisian Republik Indonesia, yang telah menendatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum Pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial.

Menindaklanjuti MoU tersebut, “Kami siap mengamankan penyaluran bansos, sesuai dengan prinsip  6 (enam) “T” yaitu tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat jenis dan tepat cara,” terang Direskrimum Polda Kalteng, Kombes Pol. Adex Yudisman.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password