Polri dan TNI Bersinergi Sukseskan Pemilu 2019 di Bangka Belitung

Tribratanews.polri.go.id – Babel. Puluhan anggota kepolisian dari Sat Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung ditambah anggota Sat Sabahara Polres Pangkalpinang, bersama dengan anggota TNI dari Korem 045/Garuda Jaya dan Kodim 0413 Bangka melaksanakan latihan pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 di halaman Makodim 0413 Bangka, pada hari kamis 7 Februari 2019.

Dalam latihan ini, Polri bersinergi dengan TNI melakukan tahapan penanganan keadaan kontijensi dalam tahapan Pemilu serentak. Polri berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan gelaran pesta demokrasi lima tahunan ini dengan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Dalam latihan ini Polisi juga menurunkan 1 unit Water Canon dan Sepeda Motor Taktis yang digunakan untuk menghalau massa. Dengan diadakannya latihan ini, diharapkan Polri dan TNI benar-benar siap bersinergi melakukan pengamanan pemilu di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.
Ditambahkan latihan simulasi pengamanan pemilu akan lebih sering dilaksanakan untuk memastikan kesiapan matang jajaran TNI dan Polri dalam mengamankan gelaran pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password