3.200 Personel Gabungan Dilibatkan Dalam Simulasi Pemilu di Maluku

Tribratanews.polri.go.id – Maluku. Kepolisian Daerah Maluku menggelar simulasi pengamanan pemilu di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (07/02). Dalam simulasi ini, sebanyak 3.200 personel gabungan dari Kodam XVI/Pattimura dan Pemerintah Daerah Maluku dilibatkan dalam simulasi pengamanan pemilu.

Simulasi ini digelar untuk menyelaraskan koordinasi antara TNI, Polri serta Pemda dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang. Kegiatan ini merupakan rangkaian kesiapan TNI, Polri dan Pemda untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi situasi yang berpotensi mengganggu jalannya proses pemilihan umum mendatang.

Skenario yang dimainkan pada simulasi kali ini adalah pengamanan keributan massa pendukung yang tidak terima hasil keputusan pemilu. Skenario ini menceritakan sejumlah kelompok yang tidak puas akan hasil pemilu di daerahnya kemudian melakukan aksi protes hingga terjadi bentrok antar warga dan pendukung parpol. Dalam simulasi ini dibentuk tiga tingkatan kondisi yaitu situasi aman, agak rawan dan rawan.

(js/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password