5 Saksi Diperiksa Polisi Terkait Kasus Penganiayaan Pegawai KPK

 

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Untuk penyidikan kasus dugaan penganiayaan penyelidik  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Borobudur beberapa waktu lalu pihak Kepolisian kini sudah memeriksa dan meminta keterangan 5 saksi, jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono.

“Kelima saksi itu 3 orang adalah sekuriti hotel, satu orang dari CVR CCTV hotel serta satu orang resepsionis,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kamis, (07/02/2019).

Keterangan mereka katanya akan dicocokkan dengan hasil analisa CCTV hotel yang saat ini sedang diperiksa dan dianalisis di Puslabfor Mabes Polri.

“Kami juga terus berkomunikasi dan berkordinasi dengan KPK untuk dapat memeriksa kembali penyelidik KPK yang merupakan korban dan pelapornya,” tegas  Kombes Pol. Argo Yuwono

Berdasarkan  laporan yang dilakukan saksi dan korban ke Polda Metro Jaya, pada Minggu (3/2/2019) pukul 14.30. Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan dugaan penganiayaan yang dialami penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019) malam, diduga dilakukan oleh 10 orang.

“Uraian singkat kejadian, pelapor selaku pegawai KPK menerangkan bahwa waktu kejadian pada saat korban dan saksi sedang bertugas pencarian data di TKP, kemudian korban dan saksi didatangi oleh terlapor kurang lebih 10 orang. Lalu terlibat cekcok mulut antara terlapor korban dan saksi. Kemudian tiba-tiba terlapor memukuli korban menggunakan tangan kosong. Atas kejadian tersebut korban adalah Muhamad Gilang Wicaksono, penyelidik KPK yang mengalami retak pada hidung, luka memar dan sobek di bagian wajah” jelas Kombes Pol. Argo Yuwono

Karenanya jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya dalam laporannya, polisi memasukkan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan serta Pasal 211 KUHP dan Pasal 212 KUHP tentang melawan dan menghalangi tugas aparatur negara yang dapat dikenakan ke para pelaku.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password