Wujud Reformasi Birokrasi Polri, Polda Bali Raih Public Trust Tertinggi Tingkat Nasional

Tribratanews.polri.go.id. –  Denpasar. Untuk membangun dan menciptakan kemitraan dengan masyarakat dalam mewujudkan reformasi birokrasi, Polri secara konsisten telah berupaya meningkatakan kepercayaan masyarakat (public trust).

Salah satu upaya Polri yaitu melakukan penakaran public trurt tersebut, dengan Markplus Insight selaku lembaga riset melaksanakan survei tentang persepsi kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja menjelaskan, dari hasil survei yang diselenggarakan Polri mendapat kepercayaan yang sangat tinggi. Sekitar 88,53% indeks kepuasan dan 92,81% indeks kepercayaan survei yang dilakukan oleh Markplus Insight mengenai kepercayaan publik terhadap kinerja Polri khususnya di Polda Bali dibawah pimpinan Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose.

Survei tersebut, menandakan bahwa masyarakat Bali memiliki tingkat kepuasan dan kepercayaan atas pelayanan yang telah diberikan Polda Bali.

“Ini merupakan suatu apersiasi dari publik akan kinerja Polri dan merupakan kebanggan bagi Polda Bali mendapat nilai tertinggi Se-Indonesia,” jelas Kombes Pol Hengky Widjaja, Kamis (7/2/2019).

Semua pencapaian yang luar biasa ini, tidak terlepas dari kepemimpinan Kapolda Bali, yang selalu melakukan terobosan-terobosan untuk berpikir maju sehingga Polda Bali semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.

Diketahui survei yang dilakukan Markplus Insight ini melibatkan 29.250 respon acak yang ada di wilayah hukum 34 Polda dan 461 Polres. Kriteria responden yang digunakan merupakan masyarakat yang berumur diatas 18 tahun, yang sudah memiliki KTP Indonesia, sebisa mungkin berpendidikan SMA atau sederajat dan tidak memiliki keluarga atau saudara yang bekerja di Kepolisian.

“Dengan dimensi atau tolak ukur yang digunakan oleh mereka ada 4 yaitu kinerja, kultur, media dan isu terkini,” terang Kabid Humas.

Hasil ini disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., pada saat pelaksanaan video conference (vicon) tentang penyampaian presentasi persepsi masyarakat terhadap kinerja Polri yang dilanjutkan dengan Milennial Road Safety Festival di Ruang Pusdalsis, Mabes Polri.

”Seluruh jajaran Polda di Indonesia juga mendapat indeks yang tinggi atas kepuasan dan kepercayaan. Namun Polda Bali yang tertinggi Se–Indonesia,” ucapnya.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password