Polisi Tembak Tiga Kawanan Pelaku Pencurian di Padang Pariaman

Tribratanews.polri.go.id- Pariaman, Polisi melepaskan masing-masing satu peluru kepada tiga kawanan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), spesialis rumah kosong yang selama ini telah meresahkan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman.

Mereka adalah Rama Eka Putra, (24), warga Tong Blau, Kenagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, M Faisal, (22) alias Cang, warga Simpang Sungai Pinang, Kenagarian Kasang dan Madi, (34) alias Boru, warga Padang Sarai, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

“Mereka diduga kuat terlibat dalam spesialis pencurian dengan pemberatan (curat), hal tersebut diperkuat dengan adanya laporan polisi (LP) nomor : LP/11/II/2019/Polres Padang Pariaman,” kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho, Kamis (7/2).

Dijelaskan Kapolres, pelaku terlibat dalam perkara pencurian dengan unsur pemberatan (curat) pada Selasa (5/2) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB di salah satu rumah penduduk di Kabupaten Padang Pariaman.

“Ketiga orang yang diamankan, dimana Rama dan Cang kami tangkap di Sicincin dan Madi alias Boru ini harus dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian lantaran berusaha lari saat kami ringkus,” ungkap Kapolres.

Ketiga pelaku yang belakangan diketahui spesialis pengupak rumah yang ditinggal penghuni dalam keadaan kosong atau sepi ini terpaksa diberi tima panas saat hendak mencoba melarikan diri.

“Selain itu, kami juga sita barang buti (bb) berupa satu unit mobil jenis Toyota Avanza warna silver dengan nomor polisi (nopol) B 1688 NKX, sejumlah nopol tanpa kendaraan yang diduga palsu atau bekas kejahatan dan dua unit notebook jenis Asus dan Acer, telepon genggam, diduga mereka ini adalah spesialis dan pemain lama,” ungkap AKBP Rizki.

(sa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password