Kapolda Kaltim Pimpin Vicon Bersama Kapolri terkait Millenial Safety Road Festival

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., pimpin langsung Video Conference bersama Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA., PhD dalam rangka melakukan pemantauan perkembangan Millenial Road Safety Festival Tahun 2019, bertempat di Ruang Vicon Mapolda Kaltim, Kamis(07/02/19).

Turut hadir mendampingi Kapolda Kaltim saat menggelar vicon tersebut Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., para Pejabat Utama Polda, Perwakilan dari masing-masing instansi seperti Jasaraharja, Bapeda Kaltim, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dishub, BPTD, BPIN, dan PGK.

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D menyampaikan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja kepolisian mengalami peningkatan, angka tersebut diambil dari beberapa hasil survey di tahun 2018. Survey kepuasan terhadap kinerja Polri meningkat seperti yang dirilis oleh Lembaga survey Markplus Insight. Hal serupa juga ditunjukkan oleh empat lembaga survei lainnya seperti Alvara, LSI, Litbang Kompas dan The Gallup. Nilai kepercayaan berada di atas nilai kepuasan, karena nilai kepercayaan terkait dengan Polri sebagai lembaga yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat, sementara kepuasaan dilihat dari sejauh mana Polri sebagai lembaga menjalankan fungsi dan melaksanakan tugasnya sesuai ekspektasi masyarakat.

“Terkait agenda kegiatan Millenial Road Safety Festival Kapolri memerintahkan setiap provinsi untuk menyelenggarakan acara tersebut yang intinya mengajak kaum milenial di tiap-tiap provinsi di seluruh Indonesia mendeklarasikan pentingnya keselamatan berkendara dan patuh terhadap peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan. Selain itu, mendeklarasikan Millennial agar mendukung Road Safety menuju Zero Accident. Mari kita rangkul generasi yang peduli Keselamatan Berlalu Lintas, mendukung sepenuhnya program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam mewujudkan kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas” tutup Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password