Polisi Periksa Wagub Sumut 11 Jam Terkait Alih Fungsi Hutan

Tribratanews.polri.go.idMedan. Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, diperiksa dan dimintai keterangan terkait kasus alih fungsi hutan yang diduga dilakukan yang dilakukan PT Anugerah Langkat Makmur (PT ALAM), Kamis (07/02). Pria yang akrab disapa dengan nama Ijeck ini berada di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut kurang lebih 11 jam.

Pemeriksaan Ijeck dikabarkan selesai sekitar pukul 21.30 WIB. Dia dimintai keterangan sejak tiba di sana sekitar pukul 10.07 WIB.

Dalam pemeriksaan ituWagub Sumut beberapa kali terlihat keluar dari gedung Ditreskrimsus Mapolda Sumut untuk melaksanakan salat. Seusai Salat Magrib, sekitar pukul 19.00 WIB.

Dalam pemeriksaan itu, Musa Rajekshah mengaku tidak menyertakan dokumen apa pun kepada penyidik. Dia hanya memberikan keterangan. Mengenai perkebunan yang sudah lama tiba-tiba dipermasalahkan, Musa Rajekshah tidak mempersoalkannya.

“Mungkin Polisi ada hal tertentu ya, ya silakan itu kan bisa saja dilakukan, tapi kan pembuktiannya nanti. Sekarang ini kita hadir kita kasih keterangan mudah-mudahan nanti kepolisian bisa kasih yang terbaik,” ungkapnya.

Saat wartawan menyinggung histori lahan perkebunan PT ALAM yang dipermasalahkan, Ijeck meminta wartawan bertanya pada pihak Dinas Kehutanan. Dia khawatir salah memberikan keterangan.

Seperti diberitakan kasus dugaan alih fungsi lahan hutan ini, penyidik telah menetapkan Musa Idishah alias Dodi, yang merupakan adik dari Musa Rajekshah, sebagai tersangka.

Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sumut ini merupakan pemilik saham sekaligus direktur dari PT ALAM, yang dikenal sebagai perusahaan keluarganya

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password