Polisi Himbau Orang Tua Awasi Anak dari Obat Tramadol

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Argo Yuwono mengimbau kepada para orang tua untuk mengawasi sang buah hatinya, yang masih berstatus pelajar agar tidak terpengaruh dengan obat-obatan terlarang. Salah satunya tramadol, Kamis, (07/02/19)

“Kita harap untuk orang tua, utamanya yang punya anak pelajar mohon diawasi, jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan obat-obatan seperti ini, dari produknya pun infonya sudah tidak dikeluarkan lagi sejak tahun 2015,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Menurut Kombes Pol. Argo Yuwono dalam pengawasannya orang tua harus mengecek uang jajan anaknya, apakah dipakai untuk membeli makanan atau untuk membeli obat tramadol.

“Misalnya dikasih uang jajan tolong dicek apakah uang itu dipakai untuk jajan atau beli obat seperti ini. Bermainnya juga di tempat apa dan di mana, mohon diawasi jangan sampai putranya ikut kegiatan tersebut,” tegas Kombes Pol. Argo Yuwono.

Anak yang mengonsumsi tramadol bisa kecanduan dan ketergantungan. Sehingga, obat ini pun harus sesuai dengan resep dokter.

“Jadi di tempat yang digerebek polisi di kawasan Bekasi dan Jakarta, pemilik toko semuanya bilang ada sales datang menawarkan obat untuk dijual. Sales-nya cuma satu,” ungkap Akpol tahun 1991 tersebut.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password