Kadiv Humas Polri : Media Menjadi Ujung Tombak Wujudkan Pemilu 2019 Damai

Tribratanews.polri.go.id. –  Jakarta.  Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berupaya merangkul media di Indonesia untuk memberikan informasi pemahaman pentingnya pemilihan umum  2019 yang damai, aman dari isu hoaks serta menciptakan suasana yang sejuk.

Media dijaman sekarang memiliki peran yang sangat penting dimana masyarakat dapat mengakses dan menemukan sebuah informasi dengan cepat dan mudah. Polri berharap media di Indonesia menjadi ujung tombak untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang damai mengedepankan semangat nasionalisme.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M. Iqbal disela menghadiri diskusi dalam rangka hari Pers Nasional 2019 di Surabaya mengatakan “ hal itu dapat dilakukan melalui penyajian berita-berita yang dikemas dan postingan positif yang diangkat di media sosial dan media online sehingga mampu menjaga keamanan, ketertiban dan perdamaian di seluruh Tanah Air”.

Dengan menampilkan berita-berita yang baik dapat membantu proses dan tahapan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan kita hela tidak menjadi ricuh, tanpa menggabungkan pemberitaan dan industri atau media semata.

“Jika ada berita yang dapat membuat perpecahan bangsa , diharapkan jangan ditayangkan. Mari kita satukan langkah bersama masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password