Korlantas Polri Siapkan SIM Milennial

Tribratanews.polri.go.id. –  Jakarta.  Untuk meminalisir angka kecelakaan dalam berlalu lintas. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sedang menggarap suatu program yang menggandeng kaum milennial untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban berlalu lintas.

Program tersebut mengambil tema “Milennial Road Safety Festival” dengan menyesuaikan kondisi terkini dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi pada kaum milenial soal keselamatan berkendara.

Kegiatan yang akan dijalankan, seperti datang ke Sekolah khususnya SMA di seluruh Indonesia untuk mengajak siswa-siswi membuat surat izin mengemudi (SIM) dan akan dimulai pada bulan Maret 2019 di seluruh jajaran Polri.

Di gedung Korlantas Polri, Rabu (6/2/2019) malam. Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menjelaskan bahwa siswa-siswi yang sudah berusia 17 tahun diperbolehkan untuk membuat SIM, sebagai kelengkapan ketika membawa kendaraan bermotor.

“ Kami akan memberikan pelayanan membuat SIM ke sekolah-sekolah dengan catatan semua memenuhi persyaratan yang sesuai dengan undang-undang,” ujarnya.

SIM tersebut akan dibuat dengan desain yang berbeda sesuai dengan karakter anak milennial karena sebagai SIM Milennial.

“Untuk mensukseskan program ini, sebelumnya akan berikan pelatihan mengenai tata tertib berlalu lintas, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, keselamatan berkendara atau cara berkendara yang benar ketika saat berkendara bisa menjaga ketertiban,” tambah Kakorlantas Polri.

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password