Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pembobol Brankas Berisi Rp 2,2 Miliar

Tribratanews.polri.go.id – Sragen. Jajaran Kepolisian Resor Sragen Polda Jawa Tengah berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus pembobolan brankas berisi Rp 2,2 miliar di sebuah pusat perbelanjaan di Sragen, Jawa Tengah. Tiga pelaku yang berhasil ditangkap antara lain, Supriyanto alias Gendon, Narwan Lusdiyanto alias Iwan, dan Risang Gilang Purboyo alias Risang.

 

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, para pelaku melakukan pencurian dengan modus menawarkan pembuatan brankas kepada manajemen pusat perbelanjaan. Jadi, pelaku sudah mengetahui kelemahan-kelamahan brankas. Para pelaku mulai beraksi sebelum pusat perbelanjaan tutup, mereka bersembunyi di Gudang. Setelah pusat perbelanjaan itu tutup, pelaku Iwan yang bersembunyi di gudang beraksi di dalam dengan menggunakan peralatan berupa gerinda listrik untuk membuka brankas. Sementara dua pelaku lainnya menunggu di luar pusat perbelanjaan.

 

Selain di Sragen, satu tahun yang lalu para pelaku juga melakukan pembobolan brankas di pusat perbelanjaan di Ngawi, Jawa Timur. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp 600 juta.

 

Dari tangan pelaku Polisi berhasil menyita uang tunai Rp 1,2 miliar sisa dari total Rp 2,2 miliar yang belum digunakan, 2 unit mobil, 3 sepeda motor, perhiasan, jam tangan, dan gerinda listrik yang digunakan pelaku untuk membuka brankas.

 

Ketiga pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password